Ini Sebabnya Presiden Jokowi dan Menpora Muncul di Game Free Fire

Gudnyus.com – Beberapa hari terakhir ini wajah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Iman Nahrawi muncul di game Free Fire, Senin (5/2). Keduanya tampil dalam pesan pop-up saat game bergenre battle royale itu akan dimainkan.

Dalam pesan pop-up itu Presiden Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih seperti biasanya. Sementara Menpora tampil dengan menggunakan kemeja yang dibalut jas. Kemunculan dua sosok pejabat tinggi negara itu dalam rangka dukungan terhadap penyelenggaraan Youth National Esports Championship 2019.

Mengenal Youth National Esports Championship 2019
Pemerintah Republik Indonesia kini tengah memberikan perhatian terhadap perkembangan esport. Setelah sebelumnya mendukung terselenggaranya Piala Presiden Esport 2019 yang merupakan turnamen game mobile legend. Kini Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga juga mendukung Youth National Esports Championship 2019.

Turnamen yang diselenggarakan oleh developer game Free Fire, Garena ini akan mempertandingkan game Arena of Valor (AOV) dan Free Fire di tingkat pelajar. Bahkan event ini digadang-gadangkan menjadi pertandingan esports sekolah pertama dan terbesar di Indonesia. Targetnya ada 22 Kota dan 600 sekolah yang akan berpartisipasi. Mereka akan memperebutkan piala Menpora pada September 2019.

“Esports menjadi industri yang akan membuka kesempatan anak-anak muda untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Kemenpora mendukung pelaksanaan turnamen ini,” ujar Menpora, Imam Nahrawi saat konferensi pers, Selasa (29/1).

Dalam turnamen ini Garena menetapkan syarat nilai rapot bagi siswa yang dapat berpartisipasi. Sementara untuk hadiahnya, Garena akan memberikan beasiswa. Event ini diharapkan dapat mencetak bibit atlet esport sejak dini.

“Turnamen Youth National Esports Championship 2019 ini hadir untuk mendukung perkembangan esports yang bernilai positif secara edukasi, sosial budaya, dan sportivitas bagi generasi muda,” ujar Penyelenggara Youth National Esport Championship 2019, Wijaya Nugroho.

Turnamen akan diadakan di beberapa kota yakni Medan, Padang, Pekanbaru, Bandar lampung, Bekasi, Bandung, Tangerang, Tangerang Selatan, Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang dan Surabaya.

Free Fire Game Favorit di Indonesia
Free Fire adalah game yang dinobatkan sebagai Google Play User’s Game Choice of 2018. Penghargaan ini diraih berdasarkan sistem voting para pengguna Google Play.

Free Fire merupakan satu dari banyak game mobile lainnya yang bergenre Battle Royale. Keberhasilan Free Fire ini menandakan game ini menjadi game favorit mengalahkan game PUBG, ROS, dan game batte royale lainnya.

Garena Free Fire dikembangkan dan dipublikasikan oleh Garena dan menjadi game Battle Royale dengan peringkat Top Free dan Top Grossing di Google Play. Game ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Dengan ukuran memori 300 MB, game ini memungkinkan pemain menikmati permainan dengan grafis HD.

One thought on “Ini Sebabnya Presiden Jokowi dan Menpora Muncul di Game Free Fire

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *